Visi, Misi dan DNA


VISI GSJA BANDENGAN SELATAN

Menjadi Murid Kristus yang Bertumbuh dalam 5P (Penyembahan, Persekutuan, Pemuridan, Pelayanan dan Penginjilan)

PENYEMBAHAN : (Markus 12:30)
Membangun hubungan yang intim dengan Tuhan lewat Doa dan Firman.
Setiap orang percaya yang mengasihi Tuhan pasti memiliki waktu untuk bersekutu dengan Tuhan lewat doa setiap hari dan menaati firmanNya dengan sepenuh hati.

PERSEKUTUAN : (Efesus 2:19)
Membangun kasih persaudaraan dalam komsel
Komsel yang sehat dan dinyatakan berhasil jika anggota selnya dapat membangun kasih persaudaran satu dengan yang lainnya. Komsel bukan hanya tempat pertemuan antara orang percaya dalam kelompok kecil tetapi sebagai sebuah keluarga secara rohani yang dibangun atas dasar kasih Kristus. Di mana ada kasih Kristus maka di sana akan terjadi saling mengampuni, saling menasehati, saling memberkati, saling mendoakan dan saling menguatkan.

PEMURIDAN : 2 Kor 3:18b, Matius 11:29
Menjadi murid yang memiliki karakter Kristus
Setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi murid Kristus. Kalau setiap orang percaya menyadari bahwa dirinya adalah seorang murid maka dalam hatinya ada keinginan untuk dimuridkan. Memiliki karakter yg lemah lembut/mau berubah & mudah diajar, rendah hati & taat.

PELAYANAN : I Petrus 4:10
Melayani merupakan panggilan bagi setiap orang percaya
Yesus datang ke dunia bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani. Sebagai orang percaya kita harus mengikuti teladan Yesus, yakni dipanggil untuk melayani. Bahkan Tuhan telah memperlengkapi kita dengan kemampuan, karunia, talenta dan bakat untuk melayani Tuhan baik di dalam gedung gereja maupun di luar gedung gereja.

PENGINJILAN : Matius 28:19-20
Menyelamatkan satu jiwa lagi bagi Yesus Kristus
Tujuan atau misi utama Tuhan Yesus datang ke dunia adalah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Maka segala sesuatu yang dilakukan Tuhan Yesus di dunia ini adalah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Selamatkan jiwa adalah detak jantung Tuhan.

MISI GSJA BANDENGAN SELATAN

Memberitakan Injil dan menjadi berkat bagi Tubuh Kristus
Setiap orang percaya yang telah menjadi anggota GSJA Bandengan memiliki panggilan melakukan misi dari pekerjaan Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil dan menjadi berkat bagi gereja-gereja lain.
Melalui visi ini, Saudara akan menjadi jemaat yang mengasihi Tuhan, mengasihi saudara seiman, memiliki karakter Kristus, melayani sesuai panggilan dan memiliki belas kasihan terhadap jiwa-jiwa yang belum percaya kepada Yesus.

DNA GSJA BANDENGAN SELATAN

Setiap gereja memiliki kekuatan atau ciri khas yang berbeda-beda. Sebagai jemaat GSJA Bandengan, kita perlu mengetahui apa yang menjadi DNA gereja lokal kita. Dan tidak hanya sekedar tahu tetapi kita perlu menghidupi setiap DNA yang ada dalam gereja ini. Berikut ini ada tiga DNA gereja lokal.

1. Ketergantungan kepada Roh Kudus (Roma 12:11)
Gereja ini dibangun dan dimulai oleh orang-orang yang sederhana dengan pendidikan yang terbatas, tapi mereka orang-orang yang bergantung kepada Roh Kudus dan bukan dengan kekuatan manusia. Karena tanpa kekuatan kuasa Roh Kudus gereja ini tidak mungkin ada sampai saat ini. Sesulit apapun pelayanan yang kita lakukan buat Tuhan jika kita bergantung sepenuhnya kepada Roh Kudus maka kita akan diberi kemampuan, hikmat dan kuasa untuk mengerjakan pekerjaanNya di muka bumi ini.

2. Kebersamaan yang kuat (KPR 2:46-47)
Gereja ini terdiri dari orang-orang yang memiliki kebersamaan yang kuat dan akrab di antara hamba-hamba Tuhan dengan jemaat, pekerja dengan pekerja yang lainnya, pekerja dengan jemaat bahkan jemaat dengan jemaat pun memiliki kebersamaan yang kuat, saling mengenal satu sama lain dalam hubungan yang penuh kasih. Kebersamaan yang kuat ini dapat terjadi karena adanya kasih Kristus yang mengalir di antara jemaat.

saling mengenal satu sama lain dalam hubungan yang penuh kasih. Kebersamaan yang kuat ini dapat terjadi karena adanya kasih Kristus yang mengalir di antara jemaat.

3. Kehausan terhadap jiwa-jiwa (Mat 9:35-38)
Gereja ini mulai dirintis di sebuah gang kecil yang dikenal dengan nama Jembatan Item. Meski gereja ini berupa bangunan rumah yang sederhana tetapi jemaatnya adalah orang-orang yang luar biasa, yang memiliki kehausan yang begitu besar terhadap jiwa-jiwa yang belum mengenal Yesus. Bukan hanya dengan doa dan air mata tetapi mereka juga bergerak keluar pelayanan door to door untuk menjangkau jiwa-jiwa. Maka tidak heran, gereja ini makin lama makin bertambah jiwa-jiwa yang diselamatkan dan menjadi gereja yang bertumbuh bahkan mengalami pelipatgandaan yang sangat cepat.
Kita percaya Tuhan akan melakukan pekerjaanNya yang lebih besar lagi hari-hari ini dari apa yang telah pernah Dia lakukan sebelumnya.
 
Copyright (c) 2013 by GSJA Bandengan Selatan